Saturday, April 21, 2018

Perjaka Saturnus : Ocehan Penulis


Asalamu’alaikum.Wr.Wb.. 

Mungkin kalian bingung kenapa judulnya Perjaka Saturnus? Atau bahkan kalian tercengang melihat judul yang sangat istimewa ini. Bisa saya maklumi kebingungan dan kegelisahan kalian. Ya karena saya memang mengagumkan, banyak sekali cewek cewek yang terkagum – kagum dengan saya. Baru lihat batang hidung saya saja mereka sudah menjerit histeris. Apakah mereka ngefans? Bukan, mereka sedang kesurupan massal. Kebetulan saja saya pas lewat. Baik, kembali ke topik pembicaraan. Kenapa saya ngasih judul Perjaka Saturnus? Kenapa gak Jomblo Berwibawa? Atau Single Berperikemanusiaan dan Berperikeadilan gitu? Atau judulnya Jomblo dan Single The Explorer? It’s Ok, saya telah membuat seluruh penduduk bumi menjadi cemas dan was – was jadi saya akan memberikan alasan yang mungkin akan lebih mudah masuk ke lubang hidungmu ketimbang masuk akal. Masuk akal bukan?

Kenapa saya kasih judul Perjaka Saturnus? Yang kita bahas kata “ Perjaka “ dulu, Perjaka menurut saya adalah kata yang paling tepat untuk melengkapi TTS lontong.* Eh..maaf  salah progam. Maksudnya untuk menggambarkan cerminan dari diri saya. Perlu diketahui bahwa kata Perjaka lebih mudah diterima oleh telinga manusia ketimbang telinga kutu, apalagi kutunya itu KUTUKUPRET. (*garing bodoamat  )
kata Perjaka dipilih karena dirasa lebih bermartabat ketimbang kata Jomblo. Karena sejatinya Perjaka itu sudah pasti Jomblo tetapi kalau Jomblo belum tentu masih Perjaka. Karena Takdir keperjakaan seorang Jomblo 99,99 % telah direnggut oleh sabun. Sabunnya sabun batangan lagi. Tau kan sabun batangan? Sabun yang gak ada chargernya. (* nyiiiing… dikira hape kali yak). Makanya, saya tidak memberi judulnya Jomblo. Selain mainnya sama sabun kadang juga pake pembersih lantai, minyak goreng, kecap manis, kadang kalau lagi gak punya uang manfaatin dari getah pohon. Sungguh miris nasibmu mblo. Kemudian kata Saturnus, kenapa saya memilih nama planet untuk tulisan ini? Kenapa gak nama – nama yang lain. Misal nama – nama Brigadir Polwan cantik? Atau nama – nama member JKT48? Kenapa semua itu terjadi? Kenapa? Kenapa? Oke akan saya jelaskan sedetail – detailnya. Jadi, jarak Saturnus dengan Bumi itu jauh banget. Saking jauhnya nih, kamu naik Grab dari Bumi ke Saturnus sampainya disana ketika Upin Ipin jenggotan satu muka. Membutuhkan waktu yang sangat lama deh pokoknya untuk sampai Saturnus. Begitupun perumpamaan bagi seorang Jomblo terhadap jodohnya. Yang dirasa sangat jauh sekali untuk diraih. Namun ia selalu percaya bahwa si Saturnusnya suatu saat akan menghampiri Bumi (dirinya) kemudian beriringan lalu berjalan kesana kemari dan tertawa. Dan bila nanti saat berpisah telah tiba, kuingin… ( *nying.. malah nyanyi lagu Akad).

Ya pokoknya itu. Perjaka Saturnus artinya ialah kisah hidup seorang Jomblowan sejati yang sangat jauh mendapatkan pasangan yang ia harapkan. Namun dia tahu bahwa seseorang yang ia tunggu itu sangatlah menawan. Bayangkan? Sebuah planet saja mempunyai cincin. Kira kira cincinya berapa gram ya? Mayan kan bisa dijual buat modal usaha. (* nying.. nyimeng penulisnya nih).

Rencananya Perjaka Saturnus akan saya jadikan cerita the series. Ada beberapa bab untuk menceritakan dengan penuh seksama dan dalam tempo yang sesingkat – singkatnya tentang seorang Perjaka yang mencari pasangan yang tepat untuk dirinya. Syukur – syukur bisa jadi sebuah buku kan lebih bagus. Setidaknya kalau tulisan saya sepi peminat minimal bukunya bisa buat ganjel pintu kan? Memang sangat Multi-talent sih. Dan bila tulisan dan jokes – jokes receh saya ini benar – benar jadi buku mungkin anda harus membeli bukunya karena buku ini sangat limited edition. Kalian bebas minta apapun dari tanda tangan, tanda jempol, atau tanda lahir pun saya kasih. Kurang baik apa saya jadi manusia? Udah cerdas, ganteng, bijaksana, suka menabung, jarang keluyuran tengah malem, dan yang terpenting saya gak main tiktok di instagram.

Banyak sekali hal yang menyangkut keperjakaan ini yang ingin saya ceritakan. Tentang cerita yang benar – benar saya alami selama masih perjaka (*sampai sekarang masih) maupun cerita fiktif yang dibuat sedemikian rupa untuk menghibur sanak – saudara dan handai tolan semuanya. Berjuta terima kasih saya haturkan kepada kalian karena telah mau mampir di blog saya yang luar biasa badai istimewa menerjang ombak  uuu la… la...

Demikian yang dapat saya sampaikan, ini hanya celotehan gak penting. Jadi, semoga kalian menikmati cerita – cerita lucu dari saya (* meskipun gak lucu sih..) semoga tulisan saya ini bisa diterima dengan baik oleh seluruh insan manusia yang hidup di Bumi Datar ini. Apabila didalamnya ada kata – kata yang dirasa kurang pantas mohon dimaklumi dan tolong!!! Jangan pernah menganggap bahwa tulisan saya untuk merendahkan pihak tertentu karena saya bukan tipe orang yang seperti itu, saya ini tipe RECORDER!!!

Sekian…

Wasalamu’alaikum.Wr.Wb..

No comments:

JANGAN PILIH LAKI – LAKI BAIK…!!!

  JANGAN PILIH LAKI – LAKI BAIK…!!!     Jika kamu kebetulan membaca ini, entah melalui perantara apapun itu.  PERCAYALAH.. Anda adalah o...