Friday, October 27, 2017

Siapa sebenarnya Hendriadij?


Anak Desa Anti Mainstream

Siapa sebenarnya Hendriadij? Apakah dia seorang manusia? Atau sejenis tumbuh – tumbuhan? Pertanyaan inilah yang sering ditanyakan oleh masyarakat, terlebih masyarakat desa. Pertanyaan ini juga yang sering menghantui warga tentang siapa sosok dibalik nama “ Hendriadij “. Menjadi bahan perbincangan sana – sini, menjadi buah bibir dimana – mana. Sehingga  buah – buahan lainnya menjadi iri dengannya. Saya akan jelaskan siapa sebenarnya hendriadij itu. Maka simaklah baik – baik.

Hendriadij lahir dengan nama asli Hendri Adi Rimbawan, pada 25 juni 1999. Lahir di Dusun Pasiraman, Desa Katekan, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah, Negara Indonesia, Benua Asia, Planet Bumi, Galaksi Bimasakti, Kode Pos 58153. Dia adalah Anak Desa Anti Mainstream. Anti Mainsteam sendiri adalah sebuah sikap yang berasal dari lahir maupun yang terbentuk oleh lingkungan untuk tidak mengikuti apa yang biasanya orang mainstream (biasa) lakukan. Sikap Anti Mainstream ini adalah sikap orang yang tidak suka mengikuti trend yang sedang berlangsung, tidah suka memilih hal yang dipilih kebanyakkan orang, dan selalu ingin menjadi yang paling beda dari orang lain. Hendriadij dikenal menjadi anak desa Anti Mainstream itu sejak bayi. Bahkan sejak masih di dalam kandungan. Salah satu contoh hal anti mainstream yang terjadi saat itu adalah saat ibunya hamil, ibunya tidak nyidam apapun. Yang nyidam adalah bapaknya. Saat ibunya hamil, malah bapaknya yang ingin makan aneh – aneh. Aneh yang dimaksud disini bukannya makan paku, beling, ataupun uang rakyat. Tapi ya ingin makan saja, buah – buahan, mie ayam, bakso. Dan untungnya yang nyidam itu bapaknya. Coba yang nyidam ibunya pasti nyidamnya lebih aneh,mungkin malah ingin dibeliin sawah 7 petak, uang beberapa juta, dan paket umroh serta haji. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa wanita di dunia ini itu materialistis. Tapi meskipun begitu, Hendriadij tetap sayang sekali dengan kedua orang tuanya. Keuntungan yang kedua saat bapaknya yang Nyidam dan ibu yang hamil, karena bisa saling melengkapi. Cuma ini akan jadi masalah kalau misal ibunya yang nyidam, dan bapak yang hamil. Kan jadi repot urusannya? Iya kan? Iya aja deh.

Meskipun sejak kecil Hendriadij hidup serba kekurangan, tapi ia tak pernah mengeluh. Pernah mengeluh sih, tapi jarang – jarang juga. Karena dia tahu bahwa Tuhan tidak akan membiarkan hamba-Nya mati kelaparan setelah bekerja keras untuk bertahan hidup. Karena sedikit pun uang yang kita miliki pasti bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup, sedangkan sebanyak apapun uang yang kita miliki tak akan pernah cukup untuk memenuhi gaya hidup. Ya terkadang terlintas dikepalanya, jadi orang kaya itu enak, mau apa – apa tinggal gesek Kartu Kredit. Beda sama orang miskin, mau apa – apa tinggal gesek KTP, untuk jaminan pas ngutang.
Hendriadij sekolah di SD Negeri 4 Katekan. Ia masuk SD pada umur 6 tahun lebih beberapa hari, beberapa jam, dan beberapa detik.  Di SD N 4 Katekan itu tidak ada Taman Kanak – Kanaknya, sehingga umur 6 tahun sudah harus masuk Kuliah sekolah dasar. Umur 6 tahun dia masih lucu – lucunya, banyak orang yang kepengen untuk nyium. Beda dengan saat dia dewasa, jangankan nyium, melihat wajahnya saja tetangganya langsung kena tipes 2 hari. Dan harus berobat menggunakan kartu

BPJS. Kasihan yah? Hehehehe.

Mungkin masih ada pertanyaan yang mengganjal, kenapa kok namanya “ Hendriadij “. kok bukan “ Hendriadir ” ? atau mungkin pakai huruf lain selain J, misal “ Hendriadik “ , “ Hendriadiw “ , “ Hendriadix ”, “ Hendriadizzzzz “ , atau apalah gitu?. Apasih sebenarnya misteri dibalik huruf J ?

Sebenarnya bukan misteri sih, dulu dia menggunakan nama Hendri Adi saja ( tulisan saja hanya pelengkap), lalu setelah melakukan penelitian serta survei ke berbagai tempat, nama ini dirasa terlalu Mainstream. Perlu diketahui bahwa Hendriadij itu membenci hal – hal yang berbau Mainstreamisme. Lalu huruf J berasal dari mana? Ya, dari Alfabet lah. Masa dari huruf aksara jawa. Kemungkinan huruf J diambil dari nama Junior, jadinya ialah Hendri Adi Jr. Mengingat nama itu pernah menjadi nama Facebook dia selama beberapa minggu, sebelum berganti menjadi Hendriadi claloe cyanx amue clamaenxa. ya meskipun agak menjijikan sih.

Atau nama J berasal dari nama sang bapak, perlu diketahui bahwa nama bapaknya berawalan dengan huruf J, yaitu Bapak Jami’an. mungkin juga J diambil dari tempat tinggalnya, yaitu Jawa Tengah.
Atau pilihan terakhir, nama J diambil dari statusnya, yaps JOMBLO . Hendriadij sudah jomblo sejak jaman Dinasaurus  masih pubertas sampai saat ini Dinasaurus udah punah.  yang tersisa hanya fosil beserta kenangan yang dulu ada. Alasan ini sebenarnya yang paling masuk akal sih. Tapi entah itu benar atau tidak? Nobody’s Know.
 
Kurang lebihnya itu sih, tentang siapa Hendriadij. Saya tidak akan menjabarkan tentang dia panjang – panjang. Karena ini cerita, bukan jarak matahari ke pom bensin terdekat. So, tetaplah membaca karena membaca adalah jembatan ilmu. Tapi, bila tulisan diatas tadi tidak mengandung ilmu, setidaknya kalian telah menyia – nyiakan waktu beberapa menit dalam hidupmu. Hehehehe..

~ TAMAT ~

No comments:

JANGAN PILIH LAKI – LAKI BAIK…!!!

  JANGAN PILIH LAKI – LAKI BAIK…!!!     Jika kamu kebetulan membaca ini, entah melalui perantara apapun itu.  PERCAYALAH.. Anda adalah o...