Sunday, November 12, 2017

JOMBLONISME

Entah kenapa saya bisa bertahan sampai berabad – abad dengan status JOMBLO ini. Saking lamanya saya menjomblo membuat saya menjadi manusia yang acuh terhadap lawan jenis. Bukan berarti saya itu Homo atau penyuka sesama jenis, hanya saja ada kecenderungan untuk berhati – hati terhadap lawan jenis. Mungkin itu juga yang menjadi alasan utama mengapa sampai saat ini saya masih sendiri. Saya masih merasa nyaman dengan kesendirian yang sudah saya alami dari jaman Hong sampai jaman Heng. Saking lamanya saya menjomblo, saya sampai lupa tahun berapakah terakhir kalinya saya kenal dengan seorang cewek. Mungkin sejak kalender hijriah dibuat saya juga sudah jomblo. Saya rasa itu sudah lama sekali. Bahkan rongga hati ini rasanya itu hampa dan kosong. Rongga hati saya yang mungkin hanya terisi oleh sarang laba – laba dan kotoran tikus. Yang terpenting bukan tikus kantor yah.

Kehati – hatian saya dalam menentukan pilihan pada lawan jenis memang menjadi batu sandungan yang begitu besar bagi kisah asmara saya. Saya sering sakit kepala, mual – mual, masuk angin, dan sariawan dikarenakan tidak adanya tempat untuk hati ini berlabuh. Semua itu seringkali mengganggu pikiran dan jiwa saya. Dalam hati selalu bertanya, “ Apakah saya akan jomblo selamanya? ‘’ , “ Apakah saya lelaki tulen? “ , “ Apakah lebih menyukai pria berbadan kekar timbang seorang cewek? “. Pertanyaan itulah yang muncul saat saya melihat ada dua makhluk kampet yang sedang pacaran  di tempat umum. Dua kampret ini seenak jidatnya saja  mesra – mesraan di tempat umum.  gandengan tangan, pelukan, ciuman, yang cowok giginya maju,  yang cewek pakai behel gigi lagi. Udah pasti, satu ronde ciuman kayak gasing lagi diadu. BLETAKKK!!! 

Belum lagi yang pacarannya milih di tempat gelap. seperti di semak – semak, kuburan, bawah pohon, Planet Pluto. Pokoknya tempat yang jarang dijamah manusia lah. Apa mereka tidak takut pas pacaran di kuburan, terus ada pocong muncul gitu. Terus si pocong malah ngiler. Soalnya semasa hidupnya si pocong jarang diberi perhatian oleh pacarnya. Dan ia meninggal pun bukan karena gantung diri tetapi meninggal karena digantungin perasaan dan harapannya. Atau apa mereka tidak takut lihat mbak kunti nangis karena ditinggal mas uwo yang  merantau ke negeri orang. Harusnya mereka memikirkan itu juga. Karena bagaimanapun setan juga manusia, punya rasa punya hati.. jangan samakan dengan.. pisau belati.. yeaahhh.. (*maaf malah nyanyi..)

Saya masih takut untuk menjalin hubungan pacaran karena dalam konsep pacaran, CEWEK SELALU BENAR. Dan SEBENAR APAPUN COWOK, CEWEK YANG PALING BENAR. Dua konsep ini yang sering menghantui pemikiran ini. Saya sering melihat ketika dua orang yang pacaran berantem pasti akan ada dua hal kemungkinan. Kalau tidak putus, ya cowoknya yang mohon – mohon agar tidak diputusin. Dan itu NYATA!!!

Ketakutan saya bukan berarti saya menjauh dari cewek – cewek. Saya tetap berkomunikasi dengan mereka walau tanpa menaruh perasaan pada mereka. Saya masih nyaman bersenang – senang dengan teman kampret saya. Ya meskipun mereka ngeselin tapi mereka yang selalu ada disaat saya susah. Dan yang terpenting mereka juga jomblo. Jadi ketika kita berkumpul, mungkin kita bisa membuat Partai Politik. Mungkin namanya Partai Jomblo Indonesia, atau mungkin Partai Jomblo yang Berbakti Pada Nusa dan Bangsa. Misi partai ini bukan mensejahterakan rakyat, tapi mensejahterakan kaum jomblo dengan menegakkan #INDONESIATANPAPACARAN. Saya yakin, negara ini membutuhkan partai yang seperti ini. Mungkin akan banyak kader – kader serta simpatisan partai berasal dari orang yang habis diputusin, habis cerai, habis berantem, cakar – cakaran, jewer – jeweran. Semua bergabung untuk Indonesia yang lebih baik. Semoga itu semua dapat tercapai secepatnya.

Saya memang pernah dekat dengan cewek, sejak jaman Esdeh malahan. Cuma pas Esdeh belum ngerti tentang pacaran – pacaran gitu. Ada nama saya dijodohin sama cewek ditembok saja langsung saya coret – coret. Tidak seperti anak Esdeh jaman sekarang, udah pacaran pamer kemesraan di sosmed. Eh kampret, kencing saja masih dipegangin tangan gak usah belagu pacaran lah. Uang jajan juga masih minta orang tua gaya – gayaan pacaran. Belum lagi sama anak EsemPeh nya, baru EsemPeh udah pacaran berkali kali. mantannya udah dimana – mana. Mantan banyak mau untuk apa dek? Kader partai saya tadi. Ya maksudnya belajarlah yang bener, baru pacaran. sekarang mah kebalik, pacaran yang bener baru deh gak usah belajar. Belum lagi yang udah EsemAh, pacarannya udah brutal. Diboncengin naik motor , megangnya erat banget. Saking eratnya, nunggu petir dulu baru bisa lepas. Bolos sana sini, mesra – mesraan di warnet bahkan banyak yang putus sekolah karena hamil diluar nikah. Mungkin menurut mereka hamil diluar nikah lebih baik daripada hamil di luar Angkasa. Kasihan bidannya kan, harus kursus jadi Astronot dulu. Belum lagi pas persalinannya malah listrik di Neptunus padam. Sekarang siapa yang harus disalahkan? PLN lah.. kenapa bisa listrik padam saat persalinan? Bayinya udah mau keluar akhirnya masuk lagi karena takut gelap.

Ya itulah yang membuat pacaran seperti momok yang menakutkan bagi saya. Meskipun saya tidak bisa pungkiri saya juga pernah pacaran. Saya pacaran di tahun 2016, dan berlangsung hampir lama sih, sekitar 30 hari. Tapi hal ini tidak perlu saya ceritakan. saya takut dilabrak oleh mantan saya, karena tidak menjadikannya kader partai.

BERSUMBANG...

No comments:

JANGAN PILIH LAKI – LAKI BAIK…!!!

  JANGAN PILIH LAKI – LAKI BAIK…!!!     Jika kamu kebetulan membaca ini, entah melalui perantara apapun itu.  PERCAYALAH.. Anda adalah o...